Pacaran Saat SMP boleh Nggak sih ?


Buah hati anda sudah menginjak remaja Bun? Tentu selain mata palajaran yang menjadi rumpian hangat diantara anak-anak SMP itu adalah PACARAN. Ada banyak istilah yang berkitan dengan pacaran ini misal “gebetan, jomblo, putus, Backstreet, selingkuh dsb”

Hasil gambar untuk smp pacaranTrus boleh nggak sih anak SMP  pacaran ?
Respon remaja terhadap pacaran macam-macam. Ada yang memang mulai tertarik dengan lawan jenis, ada yang malu dibilang jomblo, ada yang memang tidak tertarik dengan yang namanya pacaran, ada juga yang mengatakan karena untuk hiburan aja jenuh sama pelajaran sekolah, kurang perhatian dari orangtua yang akhirnya dilampiaskan dengan mencari perhatian ke lawan jenis.

Sedangkan yang nggak setuju berpendapat bahwa pacaran itu buruk, karena isinya cuma senang-senang, sering terjadi hubungan sex bebas atau menghilangkan batas antara laki-laki dan perempuan. Ada juga yang mengatakan bahwa pacaran itu menganggu pelajaran sehingga membuat kita tidak fokus sekolah, cuman senang-senang aja tp banyakan berantemnya, dan masih banyak alasan lain yang digunakan untuk melarang anak sekolah pacaran.

Dan dari segi yang tidak terlalu mementingkan pacaran mereka cenderung cuek dengan masalah ini, ada yang mengatakan bahwa sah-sah saja pacaran asal bisa mengatur waktu untuk belajar dan tetap fokus pada sekolah. Dan ada juga yang mengatakan pacaran itu tidak selalu negatif, pacaran itu boleh saja asal tidak melakukan hal-hal yang buruk.

Menurut Wikipedia Secara hakikatnya Pacaran yaitu suatu hubungan antara dua orang yaitu laki-laki dan perempuan yang tujuan akhirnya adalah menuju jenjang yang lebih serius yaitu menikah. Jadi tujuannnya disini memang hanya untuk menikah atau membangun rumah tangga.

Berarti Pacaran di Masa Sekolah itu nggak Boleh ya?
Kembali niatnya seorang pelajar untuk berpacaran kalau cuma karena karena gengsi atau nafsu belaka maka pacaran harus dihindari karena tidak akan membawa efek baik. Sebaiknya dipertimbangkan lagi pertimbangkan akankah dampak positifnya lebih banyak dari pada dampak negatifnya ?


Komentar